Maijendra, Maijendra (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Nilai yang Dirasakan terhadap Kepuasan Konsumen di Apotek Bhakti Medika Farma Kota Payakumbuh. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.
Text
201509231528rd_pengaruh kualitas pelayanan dan nilai yang dirasakan terhadap kepuasan konsumen di apotek bhakti medika farma kota payakumbuh.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (847kB) |
Abstract
Pada era globalisasi, produk atau jasa yang bersaing dalam satu pasar semakin banyak dan beragam akibat keterbukaan pasar. Sehingga terjadilah persaingan antar produsen untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta memberikan kepuasan kepada pelanggan secara maksimal, karena pada dasarnya tujuan dari suatu bisnis adalah unfuk mcneiptakan rasa p'uas pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat keterkaitan antara kualitas pelayanan (service quality) dan nilai yang dirasakan Qterceived value) terhadap kepuasan konsumen (customer satisfaction) di A-potek Bhakti Medika Fatrna K-ota Pa.yakum,buh, Jcnis psnelitian iri ex.plqnatory reseqrah dcngan pendekatan kuantitatif, sedangkun tipe penyelidikannya yaitu kausalitas. Sampel penelitian ini adalah konsumen Apotek Bhakti Medika Farma, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden, dengan teknik pengambilan sampel alcsidental. Analisis data menggunakan bantuan sofiware SPSS versi 20 dan SmartPLS version 2.0 Mi. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kualitas pelayanan dan nilai yang dirasakan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen melalui nilai yangdirasakan tidak berpengaruh.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Muqtadirurrijal Muqta |
Date Deposited: | 09 Feb 2016 04:54 |
Last Modified: | 09 Feb 2016 04:54 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/855 |
Actions (login required)
View Item |