ANALISIS KESTABILAN MODEL SUSCEPTIBLE EXPOSED INFECTED RECOVERED (SEIR) DENGAN STRATEGI PENGOBATAN

Elisa, Prianti (2021) ANALISIS KESTABILAN MODEL SUSCEPTIBLE EXPOSED INFECTED RECOVERED (SEIR) DENGAN STRATEGI PENGOBATAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Elisa Prianti.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 TA Elisa Prianti.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV Penutup)
BAB IV TA Elisa Prianti.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA Elisa Prianti.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir full text)
full TA Elisa Prianti 1710432032.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pengobatan diperlukan untuk mengontrol dan mengurangi tingkat penularan penyakit menular. Dalam tugas akhir ini, model penyebaran penyakit menular dibahas, yaitu model Suspectible Exposed Infected Recovered (SEIR). Model dibahas dengan menggunakan strategi pengobatan, yaitu pemberian pengobatan secara konstan pada periode laten. Perilaku solusi di sekitar titik ekuilibrium dianalisis berdasarkan nilai eigen dari matriks Jacobian. Kestabilan titik ekuilibrium bebas penyakit dan titik ekuilibrium endemik ditentukan kemudian dikaitkan dengan bilangan reproduksi dasar. Model diimplementasikan pada kasus Tuberkulosis di Sumatera Barat pada tahun 2018. Hasil implementasi menunjukkan bahwa pemberian strategi pengobatan sebagai pencegahan awal penularan penyakit dapat menekan laju penularan penyakit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. ARRIVAL RINCE PUTRI
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 04 Oct 2021 02:24
Last Modified: 04 Oct 2021 02:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/84252

Actions (login required)

View Item View Item