LENI, MARLINA (2014) ANALISIS AKURASI TIMBANGAN PEDAGANG TERHADAP UJI AKURASI DARI SISI PEMBELI DI PASAR RAYA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (SKRIPSI)
201405122149th_skripsi leni marlina.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pasar adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli barang atau jasa. Menurut ilmu ekonomi, pasar berkaitan dengan kegiatannya bukan tempatnya. Ciri khas sebuah pasar adalah adanya kegiatan transaksi atau jual beli. Para konsumen datang ke pasar untuk berbelanja dengan membawa uang untuk membayar harganya. Dalam arti yang lebih luas, merupakan orang-orang yang mempunyai keinginan untuk puas, uang untuk berbelanja, dan kemauan untuk membelanjakannya (vanadiraha.wordpress.com). Jadi dalam pengertian tersebut terdapat faktor-faktor yang menunjang terjadinya pasar yakni: keinginan, daya beli, dan tingkah laku dalam pembelian sehingga timbullah permintaan dan penawaran dalam sebuah transaksi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 12 May 2016 06:28 |
Last Modified: | 12 May 2016 06:28 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/8373 |
Actions (login required)
View Item |