Analisis Efektivitas dan Kontribusi Pajak Restoran, Pajak Hotel, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang Tahun 2017-2020

Annas, Tasya Utami (2021) Analisis Efektivitas dan Kontribusi Pajak Restoran, Pajak Hotel, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang Tahun 2017-2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
3. Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pajak daerah merupakan sumber pendapatan yang paling banyak memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Padang. Pajak restoran, pajak hotel, pajak bumi bangunan perdesaan dan perkotaan, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan termasuk ke dalam pajak daerah. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang dilakukan untuk menganalisis besar atau kecilnya hubungan antara variabel yang dapat dinyatakan dengan nilai numerik atau angka- angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran data serta hasil dari data tersebut. Data yang digunakan di dalam penelitian ini bersumber dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas dan kontribusi pajak restoran, pajak hotel, PBB P2 serta BPHTB terhadap PAD Kota Padang tahun 2017-2020. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rasio efektivitas pajak restoran, pajak hotel, PBB P2 dan BPHTB di Kota Padang sangat bervariasi selama tahun 2017-2020. Begitu juga dengan rasio kontribusi pajak restoran, pajak hotel, PBB P2 dan BPHTB terhadap PAD berfluktusi setiap tahunnya. Pada tahun 2020 terdapat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Kota Padang. Pandemi ini juga memberikan dampak terhadap penurunan realisasi pajak restoran, pajak hotel, PBB P2 dan BPHTB di Kota Padang tahun 2020. Kata Kunci : Efektivitas, Kontribusi, Pajak Restoran, Pajak Hotel, PBB P2, BPHTB, Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:45
Last Modified: 13 Sep 2021 04:45
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/81938

Actions (login required)

View Item View Item