DESY, MERILLA ERIZON (2015) HUBUNGAN BUDAYA TANGGAP PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANGAN RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SAWAHLUNTO. Masters thesis, UPT. Perpustakaan Unand.
Text
THESIS LENGKAP (PUSTAKA PUSAT) - Copy.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Organisasi yang berupaya menciptakan budaya yang tanggap terhadap pasien akan menciptakan kepuasan pesien. Tujuan penelitian mengetahui hubungan budaya tanggap perawatdengan kepuasan pasien di ruangan rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah Sawahlunto. Penelitian ini menggunakan riset kuantitatif dengan pendekatan cross sectional dengan sampel 88 responden. Hasil penelitian didapatkan persepsi kepuasan pasien 40,9%. Ada hubungan antara budaya tanggap perawat dengan kepuasan pasien yang meliputi: keramahan, keterampilan mendengar yang baik dan kejelasan peran perawat (p < 0,05),sedangkan fleksibel pada prosedur dan kemampuan mengambil keputusan tidak ada hubungan dengan kepuasan pasien (p>0,05). Variabel yang paling berhubungan dengan kepuasan pasien adalah keramahan perawat. Saran bagi manajemen rumah sakit perlunya sosialisasi budaya tanggap terhadap pasien bagi seluruh perawat. 8 Kata Kunci: Budaya Tanggap Perawat Dan Kepuasan Pasien
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Pascasarjana Tesis |
Depositing User: | Ms Meldiany Ramadhona |
Date Deposited: | 09 Feb 2016 04:37 |
Last Modified: | 09 Feb 2016 04:37 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/797 |
Actions (login required)
View Item |