PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PRESTASI KERJA AUDITOR DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Kantor Akuntan Publik di Sumatera Barat, Riau, dan Jambi)

ANNE, FADIA IFFAH (2014) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PRESTASI KERJA AUDITOR DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Kantor Akuntan Publik di Sumatera Barat, Riau, dan Jambi). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201404231508rd_upload skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (902kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan melihat pengaruh locus of control dan tingkat pendidikan terhadap prestasi kerja auditor dengan gaya kepemimpinan situasional sebagai variabel moderating pada Kantor Akuntan Publik di Sumatera Barat, Riau, dan Jambi. Penelitian ini menggunakan data primer. Sumber data diperoleh dari hasil kuesioner yang diisi oleh auditor. Penelitian ini difokuskan pada auditor dengan karakteristik tingkat pendidikan formal yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 17/PMK.01/2008. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa locus of control berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja auditor. Tingkat pendidikan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja auditor. Locus of control dan tingkat pendidikan secara simultan berpengaruh terhadap prestasi kerja auditor. Uji moderasi adanya pengaruh locus of control dan tingkat pendidikan terhadap prestasi kerja auditor diperkuat oleh adanya gaya kepemimpinan situasional. Keyword: Locus of control, Tingkat pendidikan, Prestasi kerja auditor, Gaya kepemimpinan situasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: mrs Rahmadeli rahmadeli
Date Deposited: 23 May 2016 10:09
Last Modified: 23 May 2016 10:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/7854

Actions (login required)

View Item View Item