Ridha, Utari (2020) Analisis Laporan Realisasi Anggaran Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
Bab Akhir (Penutup).pdf - Published Version Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (168kB) | Preview |
|
Text (TA Full Text)
Full TA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Anggaran merupakan alat penting dalam perencanaan dan pengendalian jangka pendek yang efektif dalam sebuah organisasi. Anggaran operasi biasanya meliputi waktu satu tahun dengan menyarakan pendapatan dan beban yang direncanakan untuk tahun itu. Dengan adanya anggaran manajemen yang diharapkan dapat menentukan tingkat efektivitas dan efisiensi suatu operasi dengan membandingkannya antara anggaran dengan realisasi yang dicapai. Untuk menilai tingkat efektivitas dan efisiensi dari penggunaan anggaran yang dilakukan oleh pemerintah di lihat dari sisi pengeluaran maka formula perhitungannya adalah ratio antara penerimaan daerah dengan belanja rutin, dimana semakin kecil rationya maka semakin efisien pengelolaan keuangan daerah tersebut. Alasan penulis mengangkat judul ini adalah untuk mengetahui seberapa besar anggaran dan realisasi terwujud dalam suatu instansi dapat dilihat melalui pemenuhan pada kegiatan belanja yang digunakan oleh instansi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Rahmat Kurniawan, SE. MA, Ak, CA |
Uncontrolled Keywords: | Anggaran, Realisasi |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi |
Depositing User: | d3 akuntansi akuntansi |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 04:28 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 04:28 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/77140 |
Actions (login required)
View Item |