Julieta, Azahra (2021) EFEKTIVITAS PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA pada PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG PADANG untuk MEMINIMALISIR RESIKO KREDIT BERMASALAH selama PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (361kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (173kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full - Julieta Azahra (1800542088).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Kemajuan sektor ekonomi saat abad digital serta informasi yang serba canggih saat ini, tidak lepas dari peranan sektor perbankan yang sangatlah besar. Menurut Darmawi (2012:1), bank ialah sebuah kegiatan usaha financial yang mengumpulkan dana dari rakyat seperti simpanan dan mengalirkan kembali kepada rakyat seperti kredit dan dalam bentuk lain dengan tujuan memajukan perekonomian rakyat. Kredit yang ditawarkan bank akan dikenakan bunga kepada peminjam. Produk kredit pun memiliki beberapa jenis seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Mobil, ataupun jenis pinjaman lainnya. Dalam menjalankan kegiatannya perbankan memerlukan penunjang untuk perkembangan perekonomiannya seperti kredit. Kredit tidak hanya menguntungkan bagi masyarakat saja, namun pihak bank pun akan memperoleh sejumlah keuntungan yang tentunya sudah disetujui oleh kedua belah pihak. PT. Bank Negara Indonesia (BNI) merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1996. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Padang merupakan salah satu kantor cabang BNI yang ada di Kota Padang. Bank ini akan lebih mudah dilirik oleh masyarakat apabila adanya pelayanan yang baik, khususnya dalam hal pelayanan penyaluran kredit kepada setiap debitur yang membutuhkan. Apalagi selama pandemi covid-19 ini, banyak sekali masyarakat yang membutuhkan modal kerja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dra. Leli Sumarni, MS, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Keuangan, bank konvensional, kredit modal kerja, BNI |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam |
Depositing User: | d3 keuangan perbankan |
Date Deposited: | 18 May 2021 03:28 |
Last Modified: | 18 May 2021 03:28 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/75271 |
Actions (login required)
View Item |