ANALISIS PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, ALIRAN KAS BEBAS, FINANCIAL LEVERAGE, TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019)

Suci, Riznisa Latifah (2021) ANALISIS PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, ALIRAN KAS BEBAS, FINANCIAL LEVERAGE, TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2015-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[img] Text (Skripsi_Suci Riznisa Latifah_1710522048)
Skripsi_Suci Riznisa Latifah_1710522048.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Aliran Kas Bebas, Financial Leverage terhadap Kebijakan Dividen pada perusahaan Manufaktur yang tercatat di BEI periode 2015-2019. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi data panel, dengan teknik pengambilan sampel yaitu purpossive sampling, yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi STATA 14. Sampel pada penelitian ini berjumlah 10 perusahaan dengan observasi sebanyak 50 perusahaan sektor manufaktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemilikan Institusional berpengaruh positif signifikan terhadap Kebijakan Dividen, sedangkan Kepemilikan Manajerial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kebijkan dividen, Aliran Kas Bebas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kebijakan dividen, Financial Leverage berpengaruh negatif tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Rida Rahim, SE,ME
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Aliran Kas Bebas, Financial Leverage, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Kebijakan Dividen.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Apr 2021 02:53
Last Modified: 19 Apr 2021 02:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/74329

Actions (login required)

View Item View Item