Pengaruh Auditor Spesialisasi Industri Terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Widya, Rahmi (2021) Pengaruh Auditor Spesialisasi Industri Terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab 1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5 penutup.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi full untuk cetak.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisis perbedaan antara auditor spesialisasi industri dengan auditor non-spesialisasi industri dalam menentukan audit report lag suatu perusahaan. Proses pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 115 perusahaan setiap tahunnya, sehingga total sampel yang digunakan selama periode penelitian dari tahun 2017-2019 adalah sebanyak 345 sampel. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan menggunakan laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Model analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara auditor spesialisasi industri dengan auditor non-spesialisasi industri dalam menentukan audit report lag suatu perusahaan. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa variabel kontrol profitabilitas, kompleksitas audit, dan leverage berpengaruh signifikan terhadap audit report lag, sedangkan variabel ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Kata Kunci: audit, auditor, auditor spesialisasi industri, audit report lag, ketepatan waktu pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Eddy R Rasyid, M.Com, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 16 Apr 2021 06:02
Last Modified: 16 Apr 2021 06:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/74310

Actions (login required)

View Item View Item