MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN PADA SITUS JUALBELI ONLINE OLX.CO.ID DI KOTA PAYAKUMBUH

Rachmat, Yuliansyah (2015) MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN PADA SITUS JUALBELI ONLINE OLX.CO.ID DI KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
201508250006th_skripsi-final.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan tingkat transaksi online yang ada di Indonesia. Hal ini akan berdampak kepada konsumen karena setiap tahunnya tingkat peningkatan pembelian online terus naik dan, dengan meningkatnya transaksi online semakin banyak pula situs-situs jual-beli online bermunculan dan olx.co.id merupakan situs dengan tingkat kunjungan paling banyak di Indonesia. Dalam kegiatan apapun, termasuk membeli barang secara online hal yang menjadi penggerak utama konsumen adalah motivasi. Setelah motivasi akan muncul persepsi mengenai gambaran yang akan didapat dan selanjutnya adalah sikap yang menentukan apakah konsumen akan melakukan pembelian pada situs online atau tidak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hal-hal yang menjadi faktor motivasi, persepsi dan sikap konsumen pada situs jual-beli online olx.co.id. Satuan unit/obyek analisis penelitian ini adalah konsumen atau pembeli produk melalui situs jual-beli online olx.co.id di Payakumbuh. Penelitian ini menggunakan software SPSS 16.0 for Windows untuk mengolah data primer yang didapat dari penyebaran kuesioner yang dilakukan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa harga merupakan faktor yang memotivasi konsumen pada situs olx.co.id, kemudahan yang didapatkan merupakan faktor yang mengubah persepsi konsumen pada situs olx.co.id dan keinginan membeli merupakan faktor yang menentukan sikap konsumen pada situs olx.co.id di Payakumbuh. Manfaat penelitian ini dapat dipakai sebagai informasi dalam usaha untuk meningkatkan volume penjualan melalui perilaku konsumen. Keyword : motivasi konsumen, persepsi konsumen, sikap konsumen, online buying

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Ms Ikmal Fitriyani Alfiah
Date Deposited: 09 Feb 2016 04:14
Last Modified: 09 Feb 2016 04:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/742

Actions (login required)

View Item View Item