PENATAUSAHAAN BARANG MILIK NEGARA PADA BALAI LATIHAN KERJA PADANG DIREKTORAT JENDERAL PEMBINAAN PELATIHAN DAN PRODUKTIVITAS KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN RI

Tiara, Aulia Putri (2021) PENATAUSAHAAN BARANG MILIK NEGARA PADA BALAI LATIHAN KERJA PADANG DIREKTORAT JENDERAL PEMBINAAN PELATIHAN DAN PRODUKTIVITAS KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN RI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULAN.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img] Text
Skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penatausahaan adalah pencatatan seluruh transaksi keuangan, baik penerimaan maupun pengeluaran yang dalam satu tahun anggaran. Sedangkan Barang milik negara (BMN) merupakan semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban anggaran pendapatan dan belanja negara atau berasal dari perolehan lainnya yang sah. Maka penatausahaan barang milik negara (BMN) merupakan rangkaian kegiatan yang meliputi pembukuan, inventarisasi, dan pelaporan barang milik negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penatausahaan barang milik negara diBalai Latihan Kerja (BLK) Padang dan untuk mengetahui pihak-pihak yang terkait yang terkait dalam pelaksanaan penatausahaan barang milik negara yang ada pada Balai Latihan Kerja (BLK) Padang. Dari penelitian ini dapat disimpulkan penatausahaan barang milik negara pada balai latihan kerja Padang telah menggunakan aplikasi SIMAK-BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang milik negara), yang diharapkan dapat menghasilkan output bukan hanya bermanfaat untuk peningkatan pertanggungjawaban pelaksanaan penatausahaan aset tetap, tetapi juga berguna untuk manajemen aset tetap OPD itu sendiri. Sedangkan pihak-pihak yang terkait telah melaksanakan kegiatan penatausahaan BMN telah melaksanakan proses penatausahaan BMN sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kata kunci : Penatausahaan, Barang Milik Negara, Penatausahaan BMN.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Firdaus, SE.,M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan negara
Date Deposited: 19 Feb 2021 07:06
Last Modified: 19 Feb 2021 07:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72510

Actions (login required)

View Item View Item