RATU, ROLINDA RAHMAN (2013) PENGARUH EXPERIENTIALMARKETING PADA LOYALITAS PELANGGAN RUMAH KOPI NUNOS DI KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (SKRIPSI)
594.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
Abstract
Perkembangan ekonomi dunia khususnya Indonesia terus berkembang ke arah yang lebih baik. Hal ini terlihat sejalan dengan pesatnya perkembangan dunia bisnis, dimana semakin banyak pelaku usaha membuka dan mengembangkan bisnis mereka. Salah satu bisnis yang sedang berkembang di Indonesia saat ini adalah coffe shop. Minum kopi kini telah menjadi salah satu lifestyle bagi masyarakat. Coffee shop memiliki konsumen yang variatif. Dari mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan eksekutif pun kini banyak mendatangi coffee shop tidak hanya untuk bersantai sambil minum kopi, tetapi coffe shop kini telah menjadi tempat bagi mereka untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga, mencari informasi melalui wifi yang disediakan, bahkan hingga melobi klien pun banyak dilakukan oleh eksekutif di tempat ini. Banyaknya bisnis coffee shop pada tahun 2013 ini membuat terjadinya persaingan yang semakin kuat di industri ini untuk merebut perhatian konsumen dan mempertahankan loyalitas konsumen. Konsumen tidak hanya menilai sebuah produk atau jasa berdasarkan kualitas, manfaat, harga dan fungsi yang diberikan, tetapi lebih dari itu, mereka menginginkan suatu komunikasi dan kegiatan pemasaran yang memberikan sensasi, menyentuh hati mereka, serta sesuai dengan gaya hidup mereka. 19 Dengan kata lain, konsumen menginginkan produk yang kehadirannya dapat memberikan suatu pengalaman.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 03 May 2016 02:22 |
Last Modified: | 03 May 2016 02:22 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6818 |
Actions (login required)
View Item |