ANGGA, EKA PUTRA (2013) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING PADA KEPUASAN NASABAH PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG PEMBANTU PASAR BAWAH BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Fulltext)
2624.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh penerapan strategi Customer Relationship Marketing pada kepuasan nasabah PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Cabang Pembantu Pasar Bawah Bukittinggi dengan cara studi lapangan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi Customer Relationship Marketing berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, walaupun tidak semua variabel berpengaruh secara signifikan. Dari enam variabel independen yang digunakan, didapatkan hasil hanya tiga variabel yang berpengaruh secara signifikan, yaitu Customization Programs, Reward Programs dan Differentiation Programs. Sisanya tetap berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap variabel dependen kepuasan nasabah. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini juga mempunyai pengaruh secara bersama-sama dan hubungan yang erat terhadap variabel dependen. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi Customer Relationship Marketing mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Keyword: Customer Relationship Marketing, Kepuasan Nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | mrs Rahmadeli rahmadeli |
Date Deposited: | 03 May 2016 02:57 |
Last Modified: | 03 May 2016 02:57 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6775 |
Actions (login required)
View Item |