Ridho, Syarlinto (2016) PENERAPAN PRINSIP KEHATI-HATIAN DITINJAU DARI ASPEK KESEHATAN BANK PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lubuk Raya Mandiri Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Tugas Akhir Full Text)
201409231006rd_ta.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Aktivitas perbankan yang pertama adalah menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan atau dikenal dengan funding (kasmir:2002). Sedangkan menurut Undang-Undang No. 7 Tahun 1992 tentang bank dan perbankan yang telah diperbaharui dengan Undang -Undang No. 10 Tahun 1998. Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup orang banyak. Dari pengertian di atas, diketahui bahwa dalam operasionalnya bank melakukan dua jenis kegiatan utama yaitu menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan melakukan pengelolaan terhadap dana yang berhasil dihimpun tersebut dalam bentuk penyaluran kredit kepada pemerintah dan swasta. Disamping itu bank juga memberikan jasa-jasa perbankan lainnya seperti pengiriman uang (transfer), surat kredit berdokumen (letter of crediet), bank garansi (bank guarantee), kliring (clearing), inkaso, money changer, cek perjalanan (traveller’s check), safe deposit box (SDB), dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam |
Depositing User: | Mr Beni Adriyassin |
Date Deposited: | 02 May 2016 04:46 |
Last Modified: | 02 May 2016 04:46 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6605 |
Actions (login required)
View Item |