Analisis Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT) Apoteker Pada Pasien Bedah Ortopedi Dengan Fraktur Femur Di Irna Bedah Rsup Dr. M. Djamil Padang

Veny, Hudria (2020) Analisis Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT) Apoteker Pada Pasien Bedah Ortopedi Dengan Fraktur Femur Di Irna Bedah Rsup Dr. M. Djamil Padang. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
full text tugas akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) adalah sebuah pendokumentasian yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan kepada pasien yang bertujuan untuk menilai kemajuan, perkembangan, membandingkan kondisi pasien sesuai tujuan dan kriteria yang telah ditetapkan serta menyampaikan tindak lanjut asuhan kepada pasien. Format CPPT terstruktur yang paling umum digunakan adalah SOAP (subjective, objective, asessment, dan plan). Pencatatan CPPT yang lengkap dan tepat akan mempengaruhi kinerja dari tenaga kesehatan dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelengkapan penulisan catatan perkembangan pasien terintegrasi oleh apoteker pada pasien bedah ortopedi dengan fraktur femur dan menganalisis ketepatan penulisan catatan perkembangan pasien terintegrasi oleh apoteker pada pasien bedah ortopedi dengan fraktur femur di IRNA bedah RSUP Dr. M. Djamil Padang pada tahun 2019. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus (case study) dan pengambilan data secara retrospektif dari rekam medik sebanyak 35 sampel yang memenuhi kriteria inklusi. Dari penelitian ini didapatkan data kelengkapan penulisan CPPT apoteker sebanyak 26 (74,29%) CPPT apoteker dari 35 CPPT apoteker yang dianalisis dan analisis ketepatan penulisan CPPT apoteker tidak ada yang tepat dari 35 CPPT apoteker yang dianalisis.

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Dr. apt. Hansen Nasih, Sp. FRS
Subjects: R Medicine > RD Surgery
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Divisions: Fakultas Farmasi
Depositing User: s1 Fakultas Farmasi
Date Deposited: 25 Nov 2020 08:01
Last Modified: 25 Nov 2020 08:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/65308

Actions (login required)

View Item View Item