Analisis Penggunaan E-Commerce di Kalangan UMK di Sumatera Barat Melalui Pendekatan E-Readiness

ARYA, WARDANA (2012) Analisis Penggunaan E-Commerce di Kalangan UMK di Sumatera Barat Melalui Pendekatan E-Readiness. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
1216.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk menentukan faktor-faktor kesiapan (e-readiness) secara internal (seperti; awareness, sumber daya manusia, sumber daya bisnis, sumber daya teknologi, komitmen, governance) dan eksternal perusahaan (seperti; persaingan pasar, pemerintahan, industri pendukung) dalam mengadopsi teknologi internet dan e-commerce. Tujuan penelitian pertama adalah mengidentifikasi proses implementasi e-commerce di kalangan UMK, kedua, menguji pengaruh faktor kesiapan (e-readiness) secara internal untuk mengadopsi e-commerce dan ketiga, menguji pengaruh faktor kesiapan (e-readiness) secara eksternal untuk mengadopsi ecommerce. Kegiatan penelitian ini akan dilakukan melalui survey di UMK yang ada di Sumatera Barat. Untuk menguji variabel dari model adopsi e-commerce ini yaitu melalui Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software SmartPLS. Keluaran penelitian adalah ditemukan model adopsi e-commerce yang sesuai dengan kemampuan dan kesiapan secara internal dan eksternal perusahaan (e-readiness) pada UMK di Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 02 May 2016 02:54
Last Modified: 02 May 2016 02:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6525

Actions (login required)

View Item View Item