Pengaruh Tingkat Kesehatan Bank dengan metode RGEC Terhadap Pertumbuhan Laba pada Bank Pembangunan Daerah di Indonesia Untuk Periode Tahun 2014-2018

Imam, Bagus Faisal (2020) Pengaruh Tingkat Kesehatan Bank dengan metode RGEC Terhadap Pertumbuhan Laba pada Bank Pembangunan Daerah di Indonesia Untuk Periode Tahun 2014-2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dab abstrak.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluanh)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 kesimpulan)
BAB V.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi full textt.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tau apakah terdapat pengaruh tingkat kesehatan bank dengan menggunakan metode risk profile, good corporate governance, earning, dan capital terhadap pertumbuhan laba. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah non perfoming loan, good corporate governance, net interest margin, return on asset, dan capital adequency ratio. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang didapatkan dari laporan tahunan Bank Pembangunan Daerah di Indonesia untuk periode tahun 2014-2018. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa non perfoming loan dan return on asset memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pertumbuhan laba. Selaian itu, good corporate governance, net interest margin dan capital adequency ratio tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap tingkat pertumbuhan laba bank. Kata kunci: Risk Base Bank Rating, Risk Profile, Good Corporate Governance, Earning, Capital, Pertumbuhan laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: A Rizal Putra, S.E, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 19 Nov 2020 06:39
Last Modified: 19 Nov 2020 06:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/64698

Actions (login required)

View Item View Item