Pengaruh Beauty Vlogger sebagai Electronic Word of Mouth, Credibility Source Terhadap Repurchase Intention Kosmetik Merek Wardah dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening

Ranny, Nur Ashyira (2020) Pengaruh Beauty Vlogger sebagai Electronic Word of Mouth, Credibility Source Terhadap Repurchase Intention Kosmetik Merek Wardah dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (450kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Beauty Vlogger sebagai Electronic Word of Mouth, Credibility Source terhadap Repurchase Intention kosmetik merek Wardah dengan Brand Image sebagai variabel Intervening. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen kosmetik Wardah di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan karakteristik konsumen yang pernah menonton review one brand kosmetik Wardah yang dibuat oleh salah satu/semua beauty vlogger (Tasya Farasya, Suhay Salim, Sari Endah Pratiwi, Alifah Ratu Saelynda), dan mengunakan keyword “Wardah” untuk mendapatkan review. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 135 responden. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 16 dan SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Credibility Source berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, dan Brand Image berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention kosmetik merek Wardah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ratni Prima Lita, S.E., M.M.
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Credibility Source, Brand Image, Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Sep 2020 06:36
Last Modified: 30 Sep 2020 06:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/63470

Actions (login required)

View Item View Item