PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN TAMAN WISATA KANDI KOTA SAWAHLUNTO

Noni, Yulia (2016) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN TAMAN WISATA KANDI KOTA SAWAHLUNTO. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201409081332th_skripsi noni revisi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena peneliti melihat di Taman Wisata Kandi ini adanya fenomena kunjungan yang dilakukan oleh wisatawan ke Taman Wisata Kandi cukup banyak, sedangkan Taman Wisata Kandi sendiri masih memilki beberapa kekurangan. Sehingga peneliti ingin mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas wisatawan yang melakukan kunjungan ke Taman Wisata Kandi Sawahlunto. Loyalitas adalah akumulasi lamanya konsumen berbisnis dan melakukan pembelian yang berulang dengan perusahaan. Sedangkan experiential marketing adalah suatu konsep pemasaran yang bertujuan membentuk pelanggan yang loyal. Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling (convenience sampling). Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS. Sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa think, act dan relate signifikan berpengaruh pada loyalitas pelanggan yang melakukan kunjungan ke Taman Wisata Kandi Kota Sawahlunto. Keyword : sense, feel, think, act, relate dan loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 30 Apr 2016 07:19
Last Modified: 30 Apr 2016 07:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/6327

Actions (login required)

View Item View Item