Pengaruh Kinerja Lingkungan Terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure dan Kinerja Keuangan (Studi kasus pada perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2017 - 2019 )

Dwi Nur, Maharani (2020) Pengaruh Kinerja Lingkungan Terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure dan Kinerja Keuangan (Studi kasus pada perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2017 - 2019 ). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
bab 1 ( pendahuluan ).pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir (Penutupan))
bab akhir ( penutup_ kesimpulan.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img] Text (Full text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja lingkungan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure dan kinerja keuangan. Kinerja lingkungan dalam penelitian ini diukur dengan performa peringkat dalam PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup). Corporate Social Responsibility diukur dengan menggunakan CSR index. Kinerja Keuangan Perusahaan diukur dengan menggunakan rasio Tobin’s Q Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2017 – 2018. Total sampel dalam penelitian ini adalah 29 perusahaan yang ditentukan dengan metode purposive sampling. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kinerja lingkungan berpengaruh secara signifikan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure. Kinerja lingkungan berpengaruh Signifikan terhadap kinerja keuangan. Corporate Social Responsibility Disclosure tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Kinerja lingkungan melalui Corporate Social Responsibility tidak dapat mempengaruh kinerja keuangan. Kata kunci: Kinerja Lingkungan, Kinerja Keuangan, PROPER, Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure, Tobin’s Q.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. iIswardi, iMM, iAk, iCA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Sep 2020 04:29
Last Modified: 25 Sep 2020 04:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/62658

Actions (login required)

View Item View Item