PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KUALITAS PELAYANAN ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PADANG SATU

AGUSTINA, MERI (2020) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KUALITAS PELAYANAN ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PADANG SATU. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. COVER+ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2. BAB 1_Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6 PENUTUP)
3. BAB 6_Penutup.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
5. Full Tesis_Meri Agustina (1820862023).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan Wajib Pajak merupakan faktor penting yang diperlukan untuk pencapaian target penerimaan pajak. Kepuasan Wajib Pajak memberikan berbagai manfaat diantaranya hubungan antara instansi dan Wajib Pajak menjadi harmonis dan terciptanya loyalitas Wajib Pajak. Hal ini berkaitan dengan kompetensi dan kehandalan yang harus dimiliki oleh sumber daya manusia yang berkualitas untuk dapat mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar: 1) pengaruh komunikasi interpersonal Account Representative terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu; 2) pengaruh kualitas pelayanan Account Representative terhadap tingkat kepuasan Wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu; dan 3) pengaruh komunikasi interpersonal dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline kepada Wajib Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu. Untuk pengolahan data peneliti menggunakan program IBM SPSS versi 25 dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) komunikasi interpersonal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu; 2) kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu; dan 3) komunikasi interpersonal dan kualitas pelayanan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu. Dari hasil analisis data statistik diperoleh nilai R square sebesar 0,644 yang artinya bahwa variabel tingkat kepuasan dapat dijelaskan oleh variabel komunikasi interpersonal dan kualitas pelayanan sebesar 64,4% dan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Kata kunci: komunikasi interpersonal, kualitas pelayanan, tingkat kepuasan

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Asmawi, MS
Uncontrolled Keywords: komunikasi interpersonal, kualitas pelayanan, tingkat kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 ilmu komunikasi
Date Deposited: 14 Sep 2020 09:21
Last Modified: 14 Sep 2020 09:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61745

Actions (login required)

View Item View Item