Tri, Novera (2020) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEPUASAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR PELAYANAN PAJAK DI KOTA PADANG. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover & Abstrak)
1. Cover+Abstrak.pdf - Published Version Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
2. BAB 1_Pendahuluan.pdf - Published Version Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (Bab VI)
3. BAB 6_Penutup.pdf - Published Version Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (153kB) | Preview |
|
Text (Fulltext)
5. Full Tesis_Tri Novera (1820862024).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Sumber daya manusia menjadi faktor paling penting dalam setiap aktivitas pada sebuah institusi. Begitu penting sumber daya manusia dalam aktivitas melakukan suatu proses kerja yang efektif dan efisien dikarenakan pemimpin dan pegawai adalah subyek dalam setiap aktivitas suatu institusi. Para pegawai menjadi salah satu aset sangat penting yang ikut berpartisipasi dalam usaha mencapat tujuan institusi. Oleh karena itu, institusi mengharapkan para pegawai yang berkompetensi serta mempunyai kinerja yang tidak mengecewakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai Kantor Pelayanan Pajak di Kota Padang; 2) pengaruh kepuasan komunikasi organisasi terhadap kinerja pegawai Kantor Pelayanan Pajak di Kota Padang; dan 3) pengaruh kepemimpinan dan kepuasan komunikasi organisasi secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai Kantor Pelayanan Pajak di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online dan offline kepada pegawai Kantor Pelayanan Pajak di Kota Padang. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 16 dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: 1) kepemimpinan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai Kantor Pelayanan Pajak di Kota Padang; 2) kepuasan komunikasi organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai Kantor Pelayanan Pajak di Kota Padang; dan 3) kepemimpinan dan kepuasan komunikasi organisasi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai Kantor Pelayanan Pajak di Kota Padang. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Direktorat Jenderal Pajak dalam membuat kebijakan terkait pembinaan karakter kepemimpinan Kepala Kantor serta mengembangkan kinerja pegawai yang bermutu sesuai dengan tuntutan kebutuhan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak. Kata kunci: kepemimpinan, kepuasan komunikasi organisasi, kinerja
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Asmawi, M.S |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 02:50 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 02:50 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60528 |
Actions (login required)
View Item |