THE DEVELOPMENT OF HORIZON OF EXPECTATION REGARDING THE ISSUE OF HOMOSEXUALITY/LESBIAN IN ANNIE ON MY MIND BY NANCY GARDEN

YAHYA, KURNIA RAMADHAN (2013) THE DEVELOPMENT OF HORIZON OF EXPECTATION REGARDING THE ISSUE OF HOMOSEXUALITY/LESBIAN IN ANNIE ON MY MIND BY NANCY GARDEN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
847.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengambil novel Annie On My Mind karya Nancy Garden sebagai objeknya. Novel ini mengusung tema seputar homoseksual pada umumnya yang kontroversial, khususnya persoalan diskriminasi masyarakat terhadap lesbian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap perkembangan tanggapan pembaca terhadap novel Annie On My Mind. Tanggapan dalam penelitian ini diklasifikasikan berdasarkan periode kemunculannya, yakni tanggapan yang muncul pada periode pertama (1982-2002) dan tanggapan yang muncul pada periode kedua (2003-2012). Tanggapan yang hadir pada masing-masing periode tersebut juga dibagi atas tanggapan pro dan tanggapan kontra. Pada periode pertama muncul tanggapantanggapan yang mengarah pada persoalan isu (pesan). Sementara pada periode kedua mulai muncul tanggapan tentang unsur pembangun karya. Hal ini dikarenakan horizon harapan pembaca yang berbeda pada masing-masing periode, serta hal-hal yang mempengaruhi horizon harapan tersebutpun berbeda. Dari tanggapan pada dua periode tersebut, karya ini dinilai tidak mengandung unsur edukasi yang tepat khusunya untuk siswa sehingga kurang tepat beredar di sekolah. Namun karya ini dinilai tepat untuk sasaran yang dituju penulis, yakni kaum homoseksual, dari segi isi (pesan) novel ini dianggap mewakili kehidupan homoseksual yang beredar di tengah masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 29 Apr 2016 01:38
Last Modified: 29 Apr 2016 01:38
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5808

Actions (login required)

View Item View Item