PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI DAN ORIENTASI EWIRAUSAHAAN PADA KINERJA PEMASARAN DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING

Rahmad, Adli (2016) PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI DAN ORIENTASI EWIRAUSAHAAN PADA KINERJA PEMASARAN DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN BERSAING. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201408251113th_skripsi_rahmad_adli_1010522085.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Adanya tekanan persaingan begitu ketat, sehingga secara langsung atau tidak langsung sangat mempengaruhi kinerja organisasi perusahaan termasuk pada usaha kecil dan menengah. Perubahan yang begitu cepat dalam dewasa ini, baik dalam hal teknologi, kebutuhan pelanggan dan siklus produk semakin pendek menyebabkan permasalahan serius bagi dunia usaha tak terkecuali usaha kecil dan menengah. Dalam penelitian yang dikemukakan oleh Kandampully dan Duddy (1999) menemukan bahwa inovasi merupakan faktor penting untuk mencapai keunggulan bersaing. Sedangkan penelitian lainnya yang dilakukan oleh Burden dan Proctor (2000)justru menemukan bahwa fokus pada pelanggan (merupakan salah satu elemen dari orientasi pasar). ternyata juga menjadi faktor penting untuk menciptakan keunggulan bersaing. Bagi perusahaan, keberhasilan dalam menciptakan keunggulan bersaing diyakini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kinerjanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 29 Apr 2016 01:23
Last Modified: 29 Apr 2016 01:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5794

Actions (login required)

View Item View Item