Analisis Penggunaan E-Commerce pada UMK di Sumatera Barat Melalui Pendekatan Eksternal E-Readiness

Henry, Utama Putra (2012) Analisis Penggunaan E-Commerce pada UMK di Sumatera Barat Melalui Pendekatan Eksternal E-Readiness. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI)
933.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)

Abstract

Orientasi dunia saat ini yang mengarah ke kemajuan teknologi menyebabkan kita tidak bisa mengabaikan teknologi lagi khususnya internet. Dengan menggunakan internet menyebabkan tidak adanya batas ruang dan wilayah lagi untuk manusia. Perkembangan internet mendukung kemajuan di segala aspek termasuk transaksi bisnis. Saat ini Indonesia masih terpaku dalam pemusatan sektor moneter untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, padahal jika mengacu ke China dan negara maju lainnya mereka memilih untuk mendorong sektor riil / atau mendorong UMK mereka untuk lebih maju sehingga bisa mandiri dan menghasilkan pendapatan untuk negara dan sebenarnya ini bisa dicontoh oleh Indonesia dengan juga mendorong UMK mereka untuk lebih aktif dan kreatif termasuk dalam hal pemasaran salah satunya dengan memanfaatkan internet sebagai media perdagangan. Bagi produsen, internet dimanfaatkan untuk memasarkan produk yang mereka hasilkan dengan lebih cepat (simple dan praktis) dan biaya yang lebih murah,bagi konsumen mereka bisa menemukan barang yang mereka cari dengan cepat, praktis karena tidak perlu pergi 3 ke toko dan umumnya barang yang di jual di internet lebih murah dari pada di toko karena produsen tidak perlu menyewa toko sebagai tempat transaksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 28 Apr 2016 07:24
Last Modified: 28 Apr 2016 07:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5642

Actions (login required)

View Item View Item