ANALISIS FRAUD DIAMOND TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018)

Martha, Cheryna (2020) ANALISIS FRAUD DIAMOND TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER+ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian in adalah untuk menganalisa pengaruh kecurangan laporan keuangan dengan analisas fraud diamond. Penelitian ini menganalisis dengan menggunakan variabel pressure yang diproksikan dengan financial target dan external pressure, opportunity yang diproksikan dengan ineffcetive monitoring, rationalization yang diproksikan dengan change in auditor dan capability yang di proksikan dengan change in director. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan ada 43 perusahaan yang termasuk didalam kriteria penelitian ini. Analisis data penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dengan SPSS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ineffcetive monitoring dan change in auditor terbukti mempengaruhi kecurangan laporan keuangan, sedangkan financial target, external pressure dan change in director tidak tidak terbukti mempengaruhi kecurangan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Syahril Ali, S.E, M.Si, Ak, CA,CPA
Uncontrolled Keywords: fraud diamond, financial kecurangan laporan keuangan, fiancial targets, external pressure, inefeective monitoring, change in auditor, change in director
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 23 Jan 2020 11:05
Last Modified: 23 Jan 2020 11:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/55544

Actions (login required)

View Item View Item