NOVITA, SARI (2016) THE SIGNS IN GLOBALWARMING’S ADVERTISEMENTS AS FOUND INWWF OFFICIALWEBSITE 2007. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Skripsi Fulltext)
2096.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul The Signs on Global Warming’s Advertisements as Found in WWF Official Website ini menganalisis tentang eksistensi tanda dan maknanya dalam iklan tentang pemanasan global. Data penelitian diperoleh dari situs resmi WWF (World Wildlife Fund) tahun 2007 berupa 8 buah iklan tentang pemanasan global yang fokus tentang perlindungan terhadap binatang yang terancam punah. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan Observational Method and Non- Participant Observation Technique (Sudaryanto, 1993:134). Tanda yang terdapat dalam iklan terbagi atas dua, yaitu tanda linguistik dan tanda non linguistik. Tanda linguistik dijabarkan dengan menggunakan teori tahapan signifikasi oleh Roland Barthes dan tanda non linguistik dijabarkan dengan menggunakan teori diagram segitiga semiotik oleh Charles Pierce. Dari hasil analisis, penulis menemukan makna denotasi dan konotasi yang terkandung didalam iklan pemanasan global tersebut. Makna denotasi merujuk pada deskripsi WWF tentang bencana yang akan terjadi akibat manusia merusak alam. Adapun makna konotasi terkait kepada tujuan dari iklan ini membujuk masyarakat agar menjaga kelestarian alam dan melakukan tindakan nyata untuk mengurangi dampak negatif pemanasan global yang mengancam ekosistem di bumi. Keywords: Semiotics Study, Sign & Meaning, Global Warming Advertisements
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris |
Depositing User: | mrs Rahmadeli rahmadeli |
Date Deposited: | 29 Apr 2016 09:14 |
Last Modified: | 29 Apr 2016 09:14 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5500 |
Actions (login required)
View Item |