PENGARUH DIVIDEND PER SHARE, DIVIDEND GROWTH, KEPEMILIKAN PUBLIK, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM SEBELUM EX-DIVIDEND DATE(Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2017)

Dian, Mona Sari (2020) PENGARUH DIVIDEND PER SHARE, DIVIDEND GROWTH, KEPEMILIKAN PUBLIK, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM SEBELUM EX-DIVIDEND DATE(Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Penutup))
BAB V.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Dividend Per Share (DPS), dividend growth, kepemilikan publik, dan ukuran perusahaan terhadap return saham sebelum ex-dividend date pada perusahaan perbankan di BEI tahun 2011-2017. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 16 perusahaan perbankan di BEI. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan STATA (Statistika dan Data) versi 14.2. Metode analisis data yang digunakan adalah model data panel unbalance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dividend growth berpengaruh positif signifikan terhadap return saham sebelum ex-dividend date, DPS dan kepemilikan publik berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap return saham sebelum ex-dividend date, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signfikan terhadap return saham sebelum ex-dividend date pada perusahaan perbankan di BEI periode 2011-2017. Kata Kunci : DPS, Dividend Growth, Kepemilikan Publik, Ukuran Perusahaan, Return Saham sebelum Ex-Dividend Date

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Fajri Adrianto, SE., M.Bus, PhD
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 16 Jan 2020 12:25
Last Modified: 16 Jan 2020 12:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54970

Actions (login required)

View Item View Item