ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SARI ROTI(Survey Konsumen di Kota Padang)

DEVI, FAUZI (2013) ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SARI ROTI(Survey Konsumen di Kota Padang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
956.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Merek, Asosiai Merek, dan Persepsi Kualitas Terhadap Proses Keputusan Pembelian Sari Roti di Kota Padang. Metode analisa data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji Parsial (Uji Statistik t), Uji Simultan (Uji Statistik F), dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan SPSS 17. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa elemen Ekuitas Merek yang terdiri dari Asosiasi Merek dan Persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan konsumen dalam membeli Sari Roti, sedangkan Kesadaran Merek berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap proses keputusan konsumen dalam membeli Sari Roti.. Berdasarkan uji-t bahwa dari ketiga variabel bebas yang paling dominan mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen dalam membeli Sari Roti adalah Persepsi Kualitas (X3) dengan nilai t-hitung 0.532. Analisis koefisien determinasi didapat nilai Adjusted R2 sebesar 39.7% yang berarti variabel terikat yaitu Proses Keputusan Pembelian dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu Kesadaran Merek, Asosiasi Merek dan Persepsi kualitas dan sisanya 60.3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:34
Last Modified: 27 Apr 2016 05:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5336

Actions (login required)

View Item View Item