PERSEPSI MAHASISWA DAN PELAJAR TERHADAP PROGRAM FASHION ILOOK DI NET.TV (Studi Komparatif Berdasarkan Tingkat Pendidikan pada Mahasiswa Tata Busana UNP dengan Siswa Busana Butik SMK Negeri 6 Padang)

Delvi, Yerisca (2019) PERSEPSI MAHASISWA DAN PELAJAR TERHADAP PROGRAM FASHION ILOOK DI NET.TV (Studi Komparatif Berdasarkan Tingkat Pendidikan pada Mahasiswa Tata Busana UNP dengan Siswa Busana Butik SMK Negeri 6 Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (131kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (59kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text (Full Text)
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Persepsi Mahasiswa dan Pelajar Terhadap Program FashioniLook di NET.TV (Studi Komparatif Berdasarkan Tingkat Pendidikan Pada Mahasiswa Tata Busana UNP dengan Siswa Busana Butik SMKN 6 Padang) Oleh: Delvi Yerisca 1310861032 Pembimbing: Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si Rinaldi, M.I.Kom Televisi sampai saat ini masih menjadi media utama bagi masyarakat Indonesia. Tingginya minat menonton televisi masyarakat menyebabkan banyak stasiun televisi saling bersaing menawarkan berbagai jenis program siaran. Dari banyaknya jenis program acara di televisi Indonesia, sayangnya program yang berhubungan dengan fashion masih sangat sedikit. Program fashion iLook di NET.TV menjadi satu-satunya program fashion yang bertahan lebih dari lima tahun di pertelevisian Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi para mahasiswa Tata Busana UNP dan siswa Busana Butik SMKN 6 Padang, sebagai orang-orang yang mempelajari tentang fashion terhadap program fashion iLook di NET.TV. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Seubjek dalam penelitian ini adalah mahasiwa Tata Busana UNP dan siswa Busana Butik SMKN 6 Padang yang sebanyak 163 dan 282 orang untuk masing-masing kelompok populasi yang dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teori yang digunakan adalah teori S-O-R. Komparasi persepsi mahasiswa Tata Busana UNP dan siswa Busana Butik SMKN 6 Padang terhadap program fashion iLook diukur menggunakan uji Mann Whitney yang dibantu dengan SPSS for windows versi 23. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa persepi mahasiswa Tata Busana UNP terhadap program fashion iLook secara keseluruhan adalah sangat positif dengan skor rata-rata 3,34. Sementara itu persepsi siswa Busana Butik SMKN 6 Padang secara keseluruhan adalah positif dengan skor rata-rata 3,17. Berdasarkan hasil uji Mann Whitney menunjukkan bahwa Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,162 > 0,05 yang berarti tidak terdapat perbedaan positif dan signifikan antara persepsi mahasiswa Tata Busana UNP dengan siswa Busana Butik SMKN 6 Padang terhadap program iLook di NET.TV. Kata Kunci: Persepsi, komparasi, program iLook, teori S-O-R

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Elva Ronaning Roem, M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 28 Oct 2019 12:46
Last Modified: 28 Oct 2019 12:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/53272

Actions (login required)

View Item View Item