PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PEMBAYARAN DIVIDEN TERHADAP BEBAN PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BEI TAHUN 2013-2016

Delvi, Trianto (2019) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PEMBAYARAN DIVIDEN TERHADAP BEBAN PAJAK PENGHASILAN BADAN TERUTANG PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BEI TAHUN 2013-2016. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
a. Bagian Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
b. Bab I.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
c. Bab 5.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
d. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
e. Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh struktur modal yang diproyeksikan dengan Debt to Equity Ratio (DER) dan pembayaran dividen yang diproyeksikan dengan Dividend Payout Ratio (DPR) terhadap beban pajak penghasilan badan terutang yang diproyeksikan dengan Effective Tax Rate (ETR) . Objek pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013−2016. Penelitian ini menggunakan statstik deskriptif, uji asumsi klasik dan regresi linier untuk menganalisis data. Variabel dependen pada penelitian ini adalah beban pajak penghasilan badan terutang perusahaan, sedangkan variabel independennya adalah struktur modal dan pembayaran dividen. Berdasarkan hasil dari analisis data, penelitian ini memperlihatkan bahwa struktur modal berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap beban pajak penghasilan badan terutang, pembayaran dividen mampu mempengaruhi Beban pajak penghasilan badan terutang namun tidak mempengaruhi secara signifikan dan secara simultan struktur modal dan pembayaran dividen tidak mempengaruhi beban pajak penghasilan badan terutang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2013−2016. Kata Kunci : struktur modal, pembayaran dividen, pajak penghasilan badan, pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rayna Kartika, SE, M.Com, CA, Ak.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Oct 2019 09:46
Last Modified: 25 Oct 2019 09:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52077

Actions (login required)

View Item View Item