PENGARUH EXPERENTIAL MARKETINGPADA LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DEALER BUNDA TANJUNG PATI

Radi, Suryanto (2014) PENGARUH EXPERENTIAL MARKETINGPADA LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DEALER BUNDA TANJUNG PATI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi full Text)
201406111200th_pengaruh experential marketing pada loyalitas pelanggan sepeda motor merek honda dealer bunda tanjung pati oleh radi suryanto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan terhadap sepeda motor terus meningkat. Sepeda motor merupakan alat untuk memajukan mobilitas yang diciptakan manusia , fungsi dari sepeda motor pada awalnya untuk mempercepat mobilitas penggunanya. Adanya permintaan sepeda motor yang terus meningkat , berpengaruh terhadap pelaku bisinis sepeda motor , salah satunya sepeda motor Honda dealer Bunda Tanjung Pati. Dealer Bunda adalah dealer pertama yang ada di Tanjung Pati. Sepeda motor honda yang dijual di dealer Bunda akan memberikan suatu pengalaman (experience) kepada pelanggannya yang akan berdampak kepada keinginan pelanggan untuk loyal terhadap dealer tersebut dengan salah satu indikatornya adalah berkunjung kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketingmeliputi sense, feel, think, act¸ dan relateterhadap loyalitas pelanggan sepeda motor merek Honda Dealer Bunda Tanjung Pati.Sampel dalam penelitian sebanyak 150 responden, dengan teknik pengambilan sampel insidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS 2.0 M3.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sense, Think, act, dan relate yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor merek Honda Dealer Bunda Tanjung Pati. Sedangkan feel tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan sepeda motor merek Honda Dealer Bunda Tanjung Pati. Keyword : experiential marketing, sense, feel, think, act, relate, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 26 Apr 2016 01:40
Last Modified: 07 Aug 2016 08:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5123

Actions (login required)

View Item View Item