ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE TERHADAP KARAKTERISTIK PERSONAL KONSUMEN

Purnamasari, Rezy (2011) ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE TERHADAP KARAKTERISTIK PERSONAL KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
S1 Ekonomi 2011 Rezy Purnamasari 07152023.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Pengujian variabel demografi (jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan,dll) dan variabel motivasi (akses, kehandalan, kemudahan waktu, dll) bisa berhubungan dengan perilaku berbelanja online. Penelitian ini terdiri dari 106 responden, yang datanya diperoleh melalui survey online dan offline. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan perbedaan motivasi konsumen dalam berbelanja online menurut karakteristik personalnya. Data dianalisis dengan menggunakan program SPSS dengan metode analisis diskriminan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak semua motivasi konsumen berbeda menurut karakteristik personalnya. Motivasi yang berbeda hanyalah motivasi accessibility, convenience, dan availability. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk penelitian mengenai belanja online berikutnya.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Vera Pujani, SE.MM. Tech
Uncontrolled Keywords: online shopping, motivasi belaiya online,karakteristik konstmen, discriminant analyse,
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Sindy Berliana
Date Deposited: 01 Oct 2025 03:04
Last Modified: 01 Oct 2025 03:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/512059

Actions (login required)

View Item View Item