Tawakhal, Daniel Iqbal (2010) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KERETA API SI BINUANG PADA PT.(PERSERO) KERETA API INDONESIA PADANG". S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Skripsi Full Text)
S1 Manajemen 2010 Daniel Iqbal. T 04152060.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Secara keseluruhan penelitian ini disusun sebagai usaha untuk melakukan analisis terhadap pengaruh factor-faktor kualitas layanan yang diberikan oleh kereta api si Binuang terhadap kepuasan penumpang. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kereta api si Binuang. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan metode pengambilan data langsung dari penumpang melalui kuisioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda, pengujian dilakukan dengan uji t. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 12. Hasil penelitian ini memperkuat konsep yang menyatakan bahwa faktor-faktor kualitas layanan yang terdiri dari Berwujud (tangible), Keandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Keyakinan (assurance), dan Empati (empathy) secara simultan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (penumpang kereta api).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Eri Besra. SE. MM |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Sindy Berliana |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 01:46 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 01:46 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/512048 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |