Firzia, Nurul (2015) Proses Komunikasi Pemasaran Properti (Studi Kasus Di Perusahaan Pido Asri Kota Payakumbuh). S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Skripsi Full Teks)
ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK ILMU KOMUNIKASI 2015 NURUL FIRZIA 1010861004.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang pada banyaknya pembangunan perumahan yang ada di Sumatera Barat terutama Kota Payakumbuh. Dengan berkembangnya usaha initmaka setiap perusahaan harus mempunyai cara dan trik khusus untuk menarik konsumen. Komunikasi peniasaran digunakan agar pesan yang disampaikan komunikator dapat dimengerti oleh si penerima dalam hal ini adalah calon konsumen. Pemsahaan Pido Asri yang menjadi objek penelitian merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan pemmahan dan merupakan pionir pemmahan di Kota Payakumbuh.Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui proses komunikasi pemasaran dalam pelaksanaan strategi bauran promosi oleh perusahaan Pido Asri dalam memasarkan pemmahannya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya diolah menggunakan teknik analisis miles and huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan Penelitian ini menggunakan model komunikasi Braddock dan konsep bauran promosi (promotion mix) Hasil penelitian ini menunjukkan pemsahaan Pido Asri menggunakan kelima bauran promosi atau promotion mix yang terdiri dari Public relation, advertising, sales promotion bempa pameran pemmahan dan doorprize, personal selling yang mempakan ujung tombak proses pemasaran pemmahan dan direct marketing yang dilakukari melalui telemarketing dan mailing marketting. Karyawan pemsahaan yang mempakan komunikator menyampaikan pesan tentang pemmahan Pido Asri kepada caion konsumen yang merupakan komunikan dan pemsahaan menggunakan media bempa iklan brosur, radio, dan baliho. Tujuan pemsahaan menyampaikan pesan ini agar membentuk brand awareness khalayak dan memberikan efek terjualnya perumahan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Asmawi,MS.,; Yesi Puspita,M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Promotion mix, Properti |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan Marne Dardanellen |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 02:57 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 02:57 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/500132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |