Model Keterkaitan Discount Framing, Reputasi Merek, Citra Merek dan Niat Beli pada Konsumen Tokopedia (Survei pada Generasi Z di Kota Padang)

Putra, Krisna Wananda (2025) Model Keterkaitan Discount Framing, Reputasi Merek, Citra Merek dan Niat Beli pada Konsumen Tokopedia (Survei pada Generasi Z di Kota Padang). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (Penutup)
BAB AKHIR PENUTUP.pdf - Published Version

Download (93kB)
[img] Text (Daftar Referensi)
DAFTAR REFERENSI.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
TUGAS AKHIR FULL WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meganalisis dan mengkaji pengaruh langsung Discount Framing, Reputasi Merek, Citra Merek, dan Niat Beli pada Konsumen Tokopedia. Sampel penelitian ini adalah 120 responden generasi Z yang telah berusia 17 tahun keatas, berdomisili di Kota Padang, dan mengetahui informasi tentang Tokopedia. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden secara online melalui google form dengan bantuan whatsapp. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan menggunakan software Microsoft Excel dan SmartPLS 4.1. Hasil penelitian menunjukkan variabel discount framing berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi merek, variabel reputasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, variabel reputasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, dan variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Prof. Dr. Ratni Prima Lita, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Discount Framing; Reputasi Merek; Citra Merek dan Niat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Jun 2025 07:16
Last Modified: 19 Jun 2025 07:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/498693

Actions (login required)

View Item View Item