Pengaruh Fomo(Fear of Missing Out), Consumer Lifestyle, Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Merchandise Anime Pada Fans di Kota Padang

Galaherang, Bintang Galaherang (2025) Pengaruh Fomo(Fear of Missing Out), Consumer Lifestyle, Dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying Merchandise Anime Pada Fans di Kota Padang. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (936kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (576kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (226kB)
[img] Text (Tugas Akhir fulltext)
Tugas Akhir compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Fear of Missing Out (FOMO), Consumer Lifestyles, dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Perilaku Pembelian Impulsif (Impulse Buying) merchandise anime pada penggemar di Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 220 responden yang diperoleh melalui teknik non-probability sampling, dengan metode Purposive Sampling, di mana kuesioner disebarkan secara daring kepada responden. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert dengan rentang 1–5. Pengelolaan data dilakukan menggunakan software SmartPLS 4.1.0.9 dengan metode analisis Partial Least Square–Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa FOMO, Consumer Lifestyles, dan Hedonic Shopping Motivation memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying merchandise anime pada fans di Kota Padang.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Suziana, SE, MM, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Fear of Missing Out; Consumer Lifestyles; Hedonic Shopping Motivation; Impulse Buying
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Jun 2025 07:33
Last Modified: 19 Jun 2025 07:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/498687

Actions (login required)

View Item View Item