Memahami Niat Konsumen Untuk Mengunjungi Kembali Coffe Shop Di Kota Payakumbuh : Penerapan Teori Perilaku Terencana

Alif, Fadillah (2025) Memahami Niat Konsumen Untuk Mengunjungi Kembali Coffe Shop Di Kota Payakumbuh : Penerapan Teori Perilaku Terencana. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (222kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (295kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (177kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (250kB)
[img] Text (Tugas akhir fulltext)
Skripsi full alif.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh teori perilaku terencana terhadap niat berkunjung kembali pada coffee shop di Kota Payakumbuh. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan explanatory research, teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan ukuran sampel berjumlah 121 responden yang merupakan konsumen coffee shop di Kota Payakumbuh dalam enam bulan terakhir. Data diolah dan dianalisis menggunakan metode PLS-SEM menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teori perilaku terencana berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali. Selain itu, kewajaran harga dan suasana toko terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. Namun, kualitas pelayanan dan kualitas produk tidak menunjukkan pengaruh positif signifikan terhadap variabel sikap. Temuan ini membuktikan bahwa penerapan teori perilaku terencana yang baik dapat meningkatkan niat berkunjung kembali konsumen pada coffee shop di kota Payakumbuh. Implikasi pada penelitian ini menunjukkan suasana toko lebih dominan dalam membentuk sikap konsumen, saran bagi pelaku usaha coffee shop sebaiknya strategi bisnis difokuskan pada peningkatan pengalaman konsumen dan pemerintah daerah diharapkan mendukung melalui pelatihan bagi pelaku usaha serta penyelengaraan acara lokal yang melibatkan coffee shop sebagai bagian daya tarik daerah. Kata Kunci : Coffee Shop, Teori Perilaku Terencana, Niat Berkunjung Kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Devi Yulia Rahmi, S.E., M.Sc
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Jun 2025 08:12
Last Modified: 18 Jun 2025 08:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/497050

Actions (login required)

View Item View Item