Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Terjadinya Komunikasi Positive Word-Of Mouth Pada Restoran Cepat Saji Mcdonald'S Padang (Studi Pada Masyarakat Kota Padang)

Pravika, Wulanti Sari (2012) Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan Terhadap Terjadinya Komunikasi Positive Word-Of Mouth Pada Restoran Cepat Saji Mcdonald'S Padang (Studi Pada Masyarakat Kota Padang). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Full Text)
S1 Manajemen 2012 Pravika Wulanti sari 0810523149.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan, kuaiitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap terjadinya komunikasi positive word-of-mouth pada restoran cepat saji Mcdonald's Padang. Metode analisa dala yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Anaiisis Regresi Berganda, Uji Koefisien Determinasi (R2). Uji Hipotesis dan Uji Statistik F. dan Pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan SPSS 16. Data yang digunakan adalah data primer. Penelitian ini menggunakan 80 responden sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anaiisis dala dengan metode analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel nilai pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh postif dan signifikan terbadap terjadinya komunikasi positive word-of-mouth pada restoran cepat saji Mcdonald's Padang, sedangkan variabel citra perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap terhadap teijadinya komunikasi positive word-of-moutk. Anaiisis koefisien determinasi didapat nilai Adjusted R2 sebesar 26.8% yang berarti variabel terikat yaitu komunikasi positive word-of-mouth dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan citra perusahaan dan sisanya 73.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Vera Pujani. SE. M.Tech ; Dra. Yanti. SE. MM
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan dan Komunikasi Positive Word-of-Mouth
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: TID Rafiqatul Fikri
Date Deposited: 11 Jun 2025 02:30
Last Modified: 11 Jun 2025 02:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/496254

Actions (login required)

View Item View Item