Septia, Farhan (2025) PENGARUH PROMOSI DI MEDIA SOSIAL TERHADAP PENJUALAN PRODUK (Studi Kasus : UMKM Fika Kitchen, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman). S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (236kB) |
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (823kB) |
![]() |
Text (BAB V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (213kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (355kB) |
![]() |
Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran yang dilakukan dengan bantuan teknologi berperan untuk meningkatkan penjualan usaha, namun pemanfaatannya belum sepenuhnya optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas promosi pada media sosial WhatsApp dan Facebook serta pengaruh promosi di media sosial terhadap peningkatan penjualan produk pada UMKM Fika Kitchen, beralamat di Lubuk Alung, Kabupaten padang pariaman. Penelitian ini dilakukan dari bulan Januari – Februari 2025. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental sampling dengan jumlah sampel 50 responden yang berasal dari konsumen UMKM Fika Kitchen. Hasil Penelitian yaitu variabel tingkat pengetahuan media sosial (X1), tingkat kepercayaan media sosial (X2) dan Variabel promosi yang dilakukan pada media sosial (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan produk dari UMKM Fika Kitchen. kelengkapan informasi tentang produk (X4) tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan produk dari UMKM Fika Kitchen. UMKM Fika Kitchen dapat lebih mengoptimalkan penggunaan media sosial dan promosi agar meningkatkan penjualan pada produk dari UMKM Fika Kitchen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Cipta Budiman, S.Si., M.M.; Cindy Paloma, S.P., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Pemasaran Digital, UMKM |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 08:45 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 08:45 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/492973 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |