Jihan, Shofiyya Humaira (2025) Komunikasi Pemasaran Nella Cake Padang dalam Membangun Brand Positioning pada Pelanggan. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover dan Abstrak)
DRAFT COVER DAN ABSTRAK SHOFI.pdf - Published Version Download (417kB) |
![]() |
Text (BAB 1 Pendahuluan)
DRAFT SKRIPSI BAB 1 SHOFI.pdf - Published Version Download (238kB) |
![]() |
Text (BAB 5 Penutup)
DRAFT SKRIPSI BAB 5 SHOFI.pdf - Published Version Download (167kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DRAFT SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA SHOFI .pdf - Published Version Download (208kB) |
![]() |
Text (Full Text Skripsi - Shofiyya Humaira Jihan)
DRAFT SKRIPSI FULL TEXT SHOFI .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Bisnis bidang pastry dan dessert saat ini berkembang pesat dan menjadi salah satu sektor usaha yang menjanjikan, terutama di Kota Padang. Pertumbuhan bisnis ini dapat dilihat dari semakin banyaknya pelaku usaha yang terjun ke industri pastry dan dessert, sehingga menciptakan persaingan semakin ketat. Salah satu pelaku bisnis pastry dan dessert yang bertahan hingga saat ini yaitu Nella Cake Padang. Nella Cake Padang menerapkan komunikasi pemasaran dalam membangun brand positioning-nya pada pelanggan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori bauran pemasaran (Marketing Mix). Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Nella Cake Padang meliputi beberapa aspek penting, seperti menyajikan produk berkualitas, menetapkan harga yang terjangkau, memilih lokasi yang strategis, melakukan promosi melalui rekomendasi pelanggan, memberikan pelayanan yang ramah, serta mengelola proses distribusi produk dengan baik. Selain itu, design kemasan produk yang menarik juga menjadi bagian dari strategi pemasaran yang diterapkan. Aktivitas komunikasi pemasaran ini bertujuan untuk membangun brand positioning yang kuat, yang mencakup menonjolkan karakteristik produk, memberikan manfaat yang jelas bagi pelanggan, serta membangun persepsi positif melalui pengalaman emosional yang dirasakan pelanggan. Selain itu, Nella Cake Padang juga melakukan analisis terhadap kekuatan dan kelemahan merek pesaing untuk lebih memperkuat posisi mereka di pasar. Penelitian ini memberikan gambaran bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan brand positioning dan daya saing Nella Cake Padang di pasar yang semakin kompetitif. Dengan pendekatan yang komprehensif melalui bauran pemasaran, Nella Cake Padang mampu mempertahankan relevansi dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Revi Marta, M.I.Kom;Ilham Havifi, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Brand Positioning, Komunikasi Pemasaran, Marketing Mix, Nella Cake Padang |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 02:15 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 02:15 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/492970 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |