Flowerina, Hanesty (2019) Efektivitas Pelayanan Publik Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Tahun 2016-2019 (Studi Kasus Pelayanan Administrasi Kartu Tanda Penduduk). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (456kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (pendahuluan).pdf - Published Version Download (257kB) | Preview |
|
|
Text (BAB Akhir (Kesimpulan))
BAB akhir (kesimpulan).pdf - Published Version Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (152kB) | Preview |
|
Text (Skripsi full text)
skripsi fixx.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Flowerina Hanesty, 1310832011. Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik, Universitas Andalas, Dengan Judul Skripsi “Efektivitas Pelayanan Publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang tahun 2017 (studi kasus pelayanan administrasi Kartu Tanda Penduduk)”.Dibimbing Oleh: Dr.AsrinaldiM.Si dan Dr.Tengku Rika Valentina S.IP, MA.Skripsi ini terdir idari 73 halaman dengan referensi 5 Buku, 5 Jurnal, 2 Skripsi, 12 Website, 1 aturan perundang-undangan serta 12 Informan Penelitian. Pelayanan masyarakat dapat di kategorikan efektif apabila masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan dengan prosedur yang singkat, cepat, tepat dan memuaskan.Keberhasilan meningkatkan efektifitas pelayanan umum ditentukan oleh faktor kemampuan pemerintah dalam meningkatkan disiplin kerja apara tpelayanan.Pada tahun 2016 banyaknya keluhan yang di rasakan oleh masyarakat terkait pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Padang yang sangat lamban dan petugas yang tidak ramah bahkan beberapa laporan itu sampai pada Ombudsman pusat di Jakarta. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan Efektivitas Pelayanan Publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Padang tahun2017. Penelitianinimenggunakanmetodekualitatifdengantipedeskriptif.Teknikpengumpulan data dalampenelitianinimenggunakanteknikwawancaradandokumentasi.Dalampemilihaninformanpenelitian, penelitimenggunakanteknikpurposive sampling.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapelayananpublik di DinasKependudukandanPencatatanSipilkota Padang belumefektif. Hal inidikarenakandaritigaindikator yang digunakanuntukmelihatefektivitaspelayananpublik di DinasKependudukandanPencatatanSipilkota Padang duaindikatorbelumdapatdikatakanefektifyaituindikatorfaktorwaktudanindikatorfaktorgayapemberianpelayanansedangkanuntukfaktorkecermatanitusudahefektifdalamhalinitingkatketelitiandalampembuatandokumendanpetugas yang sudahahli. Kata kunci: PelayananPublik, Efektivitas ,EfektivitasPelayananPublik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | s1 Ilmu politik |
Date Deposited: | 30 Jul 2019 15:16 |
Last Modified: | 30 Jul 2019 15:16 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49090 |
Actions (login required)
View Item |