Diana, Resty Utami (2025) MODEL LWR UNTUK ARUS LALU LINTAS DENGAN EFEK REDAMAN. S1 thesis, Universitas Andalas.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
TA_Diana_fix (13) (1).pdf - Published Version Download (211kB) |
|
Text (Bab 1)
TA_Diana_fix (13) (2).pdf - Published Version Download (96kB) |
|
Text (Bab IV)
TA_Diana_fix (13) (3).pdf - Published Version Download (69kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
TA_Diana_fix (13) (4).pdf - Published Version Download (91kB) |
|
Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
TA_Diana_fix (13)_merged.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada tugas akhir dibahas pengembangan model lalu lintas LWR (Ligthil, Whitham, Richards) dengan mempertimbangkan efek redaman, yang mencerminkan perilaku pengemudi terhadap kepadatan lalu lintas di depannya. Model ini menggunakan pendekatan hukum kleklekalan jumlah kendaraan, dengan modifikasi pada kecepatan yang mempertimbangkan gradien kepadatan. Model ini kemudian disimulasikan secara numerik dengan menggunakan metode Runge-Kutta orde 4 untuk memeriksa pengaruh konstanta redaman pada kepadatan lalu lintas. Hasil simulasi menunjukkan bahwa konstanta redaman yang lebih besar menghasilkan kepadatan lalu lintas yang lebih terurai.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Dr Mahdhivan Syafwan |
Uncontrolled Keywords: | Model LWR, redaman, simulasi numerik, metode beda hingga, metode Runge-Kutta |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > S1 Matematika |
Depositing User: | s1 matematika matematika |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 09:34 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 09:34 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/486653 |
Actions (login required)
View Item |