MUTIA, SARI SWANDI (2024) ANALISIS PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI PERCEIVED QUALITY DAN BRAND LOYALTY (SURVEI PADA IKM RENDANG DI KOTA PAYAKUMBUH). S1 thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version Download (223kB) |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1..pdf - Published Version Download (603kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V..pdf - Published Version Download (308kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA..pdf - Published Version Download (433kB) |
|
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text..pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience terhadap brand loyalty pada IKM Rendang di Kota Payakumbuh, dengan mempertimbangkan peran mediasi dari perceived quality dan brand trust. Data dikumpulkan dari 127 responden yang pernah membeli rendang pada IKM Rendang di Kota Payakumbuh, dan dianalisis menggunakan metode SEM - PLS dengan software SmartPLS 3. Hasil menujukkan brand experience, brand loyalty, perceived quality, dan brand trust memiliki pengaruh positif dan signifikan pada IKM Rendang di Kota Payakumbuh. Disisi lain brand trust dan perceived quality tidak pengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Brand trust dan perceived quality berperan sebagai mediator dalam hubungan antara brand experience dan brand loyalty, tetapi tidak terbukti dalam memediasi hubungan antara brand trust dan perceived quality terhadap brand experience dan brand loyalty. Hal ini dapat dilihat dari nilai T Statistik dari Brand trust dan perceived quality senilai 0,399 dan 0,115 kecil dari nilai T Tabel yang senilai 1.657. Analisis variabel brand experience, brand loyalty, perceived quality, dan brand trust pada IKM Rendang di Kota Payakumbuh menunjukkan perlunya peningkatan beberapa aspek untuk menarik lebih banyak konsumen. Pada brand experience, daya tarik sensoris dan visualisasi perlu diperbaiki. Brand loyalty membutuhkan peningkatan pelayanan dan ciri khas merek untuk membangun ikatan emosional. Perceived quality menunjukkan kualitas yang kurang konsisten, sehingga perlu dijaga agar tetap terjaga. Brand trust perlu diperkuat dengan meningkatkan kualitas pelayanan untuk meyakinkan konsumen.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
| Depositing User: | S1 Manajemen Manajemen |
| Date Deposited: | 15 Nov 2025 08:15 |
| Last Modified: | 15 Nov 2025 08:15 |
| URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/483197 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]
["Plugin/Screen/EPrint/Box/Plumx:title" not defined]