Melly, Pefi Lara (2019) PENERAPAN SALURAN INFORMASI DAN PENANGANAN PENGADUAN (SIPP) SEBAGAI SERVICE RECOVERY PADA PESERTA BPJS KESEHATAN CABANG PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER[1].pdf - Published Version Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB_1[1].pdf - Published Version Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 5)
BAB_V[1].pdf - Published Version Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar_Referensi_ap[1].pdf - Published Version Download (111kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir Full text)
TUGAS_AKHIR_MELLY_PEFI_LARA[1].pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Menjaga kesehatan sangatlah penting, karena dengan tubuh yang sehat seseorang dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan leluasa. karena kesehatan sekarang merupakan investasi dimasa yang akan datang. Maka untuk menjamin kesehatan tersebut dibutuhkan suatu badan yang berbadan hukum yang dapat menjamin kebutuhan dasar kesehatan masyarat tersebut seperti Salah satu asuransi yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yaitu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan. Sejak mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2014 peserta BPJS kesehatan program JKN-KIS terus mengalami peningkatan yang signifikan. Jumlah pesertanya telah mencapai 200.734.183 jiwa atau sekitar 77% dari total penduduk Indonesia. Dengan kondisi jumlah kepesertaan yang terus bertamah dan banyaknya keluhan-keluhan dari peserta terhadap pelayanan rumah sakit yang bekerja sama dengan pihak BPJS kesehatan Cabang Padang ini, sehingga menuntut BPJS kesehatan untuk terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan yang dapat memberikan kepuasan kepada peserta. Seperti untuk memgurangi keluhan peserta maka pihak BPJS kesehatan Cabang Padang mempermudah proses permintaan informasi dan pengajuan keluhan yaitu melalui aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP) dimana aplikasi ini digunakan untuk merespon dan menindaklanjuti permintaan informasi dari peserta dan sebagai bentuk service recovery dari pihak BPJS kesehatan Cabang Padang atas keluhan yang disampaikan peserta. Seperti yang telah dibahas di atas, maka penulis tertarik untuk membuat Tugas Akhir dengan judul “Penerapan Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP) sebagai Service Recovery pada Peserta BPJS Kesehatan Cabang Padang”.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Meuthia, S.E., M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Saluran Imformasi dan Penanganan Pengaduan(SIPP) |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 15:32 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 15:32 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48208 |
Actions (login required)
View Item |