Pengaruh Ukuran Pemerintah, Tingkat Kekayaan Daerah, Tingkat Ketergantungan Daerah Kepada Pemerintah Pusat Dan Belanja Modal Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi pada Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat Periode 2014-2017)

Husnul, Hamidah Bahar (2019) Pengaruh Ukuran Pemerintah, Tingkat Kekayaan Daerah, Tingkat Ketergantungan Daerah Kepada Pemerintah Pusat Dan Belanja Modal Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah (Studi pada Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat Periode 2014-2017). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER ABSTRAK)
cover abstrak.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab1.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
babv.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
dapus.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran pemerintah, tingkat kekayaan daerah, tingkat ketergantungan daerah kepada pemerintah pusat dan belanja modal terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota di provinsi Sumatera Barat. Objek penelitian ini adalah seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat yang terdiri dari 12 kabupaten dan 7 kota. Penelitian ini menggunakan data sekunder, berupa laporan realisasi anggaran dan neraca pemerintah daerah kabupaten/kota provinsi Sumatera Barat tahun 2014-2017. Data tersebut diperoleh dari Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran pemerintah tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah, tingkat kekayaan daerah dan tingkat ketergantungan daerah kepada pemerintah pusat berpengaruh signifikan negatif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah dan belanja modal berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah. Kata Kunci : kinerja keuangan, ukuran pemerintah, tingkat kekayaan daerah, tingkat ketergantungan daerah kepada pemerintah pusat, belanja modal

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Firdaus, SE, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Jul 2019 16:12
Last Modified: 25 Jul 2019 16:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48171

Actions (login required)

View Item View Item