Pengaruh Kelompok Referensi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung

MUSRA, FADLI (2015) Pengaruh Kelompok Referensi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
EKONOMI MANAJEMEN 2015 FADLI MUSRA 1010522087.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone merek Samsung. Dimana gaya hidup dilihat dari aktifltas, minat, pendapat, sedangkan kelompok referensi dilihat dan" pengalaman, kredibilitas, pengetahuan, keaktifan, daya tarik. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi UNAND. Sampel penelitian ini bersifat non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Untuk menganalisis data digunakan uji model struktural yang meliputi measurement model dan structural model dengan menggunakan software SmartPLS ver 02 M3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kelompok referensi dan gaya hidup memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari hasil uji hipotesis yang didapat. Dari hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa ketiga variabel yang digunakan valid dan reliabel

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: 1. Asmi Abbas. SE, MM
Uncontrolled Keywords: Kelompok Referensi; Gaya Hidup; Keputusan Pembelian; SmartPLS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Monalisa Fitri Andres
Date Deposited: 06 Nov 2024 03:03
Last Modified: 06 Nov 2024 03:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/481377

Actions (login required)

View Item View Item