PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Kategori JII 70)

Azizah, Ulfah (2019) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Kategori JII 70). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab 1.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
bab 5.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak dari struktur modal dan profitabilitas pada nilai perusahaan yang dipilih. Struktur modal diukur dengan menggunakan Debt Equity Ratio (DER) sementara profitabilitas menggunakan Return on Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) sebagai pengukurannya, serta rasio Tobin’s Q digunakan untuk mengukur nilai perusahaan. Tiga puluh enam (36) perusahaan dipilih dengan metode purposive sampling dari perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia kategori Jakarta Islamic Index 70 (JII 70) dari periode 2016 hingga 2018. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk menganalisis data dan menggunakan SPSS 25 untuk mengolah data tersebut. Terdapat empat hasil utama yang dihasilkan, yaitu: (1) Struktur Modal (DER) memiliki dampak negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (2) Profitabilitas (ROE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, (3) Profitabilitas (EPS) memiliki dampak positif tetapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, (4) Secara simultan DER, ROE dan EPS memiliki dampak positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : DER, ROE, EPS, Tobin’s q, Struktur Modal, Profitabilitas dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Jul 2019 15:18
Last Modified: 25 Jul 2019 15:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47957

Actions (login required)

View Item View Item