sakdiyah, sakdiyah (2019) HAMBATAN SOSIAL “DRIVER” OJEK ONLINE PEREMPUAN (STUDI 5 “DRIVER” OJEK ONLINE PEREMPUAN di KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
1a.pdf - Published Version Download (344kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 pendahuluan)
2a.pdf - Published Version Download (404kB) | Preview |
|
|
Text (bab 4 penutup)
3a.pdf - Published Version Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
4aa.pdf - Published Version Download (133kB) | Preview |
|
Text (skripsi full text)
5a.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Sakdiyah, BP 1210813022, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Andalas. Judul Skripsi: Hambatan Sosial driver Ojek Online Perempuan Studi 5 Driver Ojek Online Perempuan di Kota Padang. Penulisan ini membahas tentang Hambatan Sosial driver Ojek Online Perempuan Studi 5 Driver Ojek Online Perempuan di Kota Padang. Pembimbing I Drs. Yulkardi, M.SI danPembimbing II Dr. Jendrius, M.Si Penelitian ini membahas tentang hambatan sosial driver ojek 0nline Perempuan Studi 5 Driver ojek online Perempuan di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan apa saja di rasakan driver ojek online Perempuan di Kota Padang. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Datanya diambil melalui observasi dan wawancara mendalam. Untuk pemilihan informan dilakukan secara purposive (bukan acak) yaitu dengan kriteria perempuan yang sudah bekerja kurang lebih selama dua tahun, berdomisili di Kota Padang, sudah berkeluarga ataupun belum berkeluarga. Alasan menggunakan teknik ini adalah untuk menjaring sebanyak mungkin informasi dari sumber. Informan yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 5 orang. Teori dalam penelitian menggunakan Teori Fungsionalisme Struktural. Talcott Parsons terkenal dengan empatimperatif fungsional bagi sistem “tindakan“ yaitu skema AGIL. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti mengenai Hambatan Sosial driver Ojek Online Perempuan Studi 5 Driver Ojek Online Perempuan di Kota Padang. Dapat ditarik kesimpulan Driver ojek online perempuan adalah sebuah pekerjaan publik. Pekerjaan yang menawarkan jasa.Peran yang dimiliki oleh perempuan pengemudi adalah peranganda yaitu “public” dan “domestic”. Hambatan adalah usaha yang hasilnya dari dalam diri sendiri yang memiliki sifat atau tujuan untuk menghalangi melemahkan suatu keinginan ataupun kemajuan yang hendak di capai. Bekerja sebagai driver ojek online perempuan tentunya akan menimbulkan dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif tentunya mengacu pada dalam pemenuhan kebutuhan, bekerja sebagai driver ojek online perempuan ekonomi keluarga stabil sedangkan dampak negatifnya lebih mengarah pada hambatan. bahwa Driver Ojek Perempuan di kota Padang bekerja sebagai driver dikarenakan Tuntutan Ekonomi, Butuh Pekerjaan, Pendapatan lumayan , orderan banyak, waktu fleksibel dan satus pekerjaan. Tuntutan ekonomi yaitu karena kebutuhan hidup di kota Padang banyak dan mahal. Butuh pekerjaan yaitu karena masyarakat tidak memiliki pekerjaan ditengan sulitnya mendapatkan pekerjaan dan minimnya sumber daya manusia yang dimiliki. Kata Kunci: Hambatan, Hambatansosial, Driver Perempuan ABSTRACT Sakdiyah, BP 1210813022, Faculty of Social and Political Sciences, Andalas University. Thesis Title: Social Obstacles for Online Ojek Drivers for Women Study 5 Female Ojek Drivers Online in Padang City. This writing discusses the Social Obstacles of Ojek Online drivers for Women Study 5 Female Ojek Drivers Online in the City of Padang. Advisor I Drs. Yulkardi, M.SI and Advisor II Dr. Jendrius, M.Sc. This study discusses the social barriers of 0nline motorcycle taxi drivers for Women Study 5 Female motorcycle taxi drivers in Padang City. This research aims to find out what obstacles are felt by female online motorcycle taxi drivers in the city of Padang. In this study using qualitative research methods with descriptive research types. The data is taken through observation and in-depth interviews. For the selection of informants conducted purposively (not randomly), namely by the criteria of women who have worked for approximately two years, are domiciled in the city of Padang, have a family or have not had a family. The reason for using this technique is to capture as much information as possible from the source. The informants taken in this study amounted to 5 people. Theory in research uses the theory of Structural Functionalism Theory. Talcott Parsons is famous for four functional imperatives for the "action" system, namely the AGIL scheme. Based on the results of research conducted by researchers on Social Barriers to Ojek Online drivers, Women Study 5 Female Ojek Drivers Online in the City of Padang. can be concluded the female online motorcycle taxi driver is a public job. Jobs that offer services. The role that is owned by female drivers is the dual role of "public" and "domestic". Obstacles are efforts that result from within oneself that have the nature or purpose to prevent weakening a desire or progress to be achieved. Working as a female online motorcycle taxi driver will certainly have a positive and negative impact. Positive impact certainly refers to meeting the needs, working as an online motorcycle taxi driver, women in the family economy are stable while the negative impact is more on obstacles. that the Female Ojek Driver in the city of Padang worked as a driver due to the Economic Demands, Needs a Job, Fair Income, Lots of orders, Flexible time and Work status. economic demands, namely because of the necessities of life in the city of Padang, many and expensive. Need a job because the community does not have a job with the difficulty of getting a job and the lack of human resources. Keywords: Obstacles, social barriers, female drivers
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Yulkardi, M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi |
Depositing User: | s1 sosiologi sosiologi |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 11:37 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 11:37 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/47919 |
Actions (login required)
View Item |